Sabtu

Ini Cara Mengatasi Game ark Survival blackscreen (Blank)

Kenapa Game Ark Survival Evolved layarnya hitam tapi ada suaranya lancar?

Bagaimana Cara mengatasi game ark survival evolved mobile layar hitam keluar suara doang atau blackscreen, blank dan stuck di logo ark?


Oke guys balik lagi sama saya penulis blog taugakini kali ini saya akan membahas tentang game ark survival evolved lagi nih gan, seperti yang agan tahu kalau game ini baru saja rilis beberapa hari yang lalu dan pastinya memiliki banyak bug dan error, kalau di artikel sebelumnya saya bahas kenapa dan bagaimana cara mengatasi game ark survival evolved force close. Kalau sekarang saya akan membahas bagaimana caranya mengatasi game ark survival evolved layar hitam tapi mengeluarkan suara.

Nah untuk bug atau error kali ini saya sudah tau apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya, pertama kita bahas penyebabnya dulu.

Berikut adalah penyebab kenapa game ark survival evolved layar hitam tapi mengeluarkan suara :

SPEK ANDROID TIDAK SESUAI

Bang hp saya ram 4 gb prosesor snapdragon kok tetep gak bisa bukannya speknya udah mantep buat ngegame?,

Bang hp saya osnya udh nougat bahkan oreo tapi kok gak bisa?.

Jawabannya ANDROID AGAN TIDAK SUPPORT VULKAN!

nah untuk kalian yang tidak tahu apa itu vulkan, vulkan adalah software untuk merender game 3d sehingga bisa menampilkan grafis 3d yang bagus, fungsinya sama seperti OpenGl, hanya saja vulkan adalah versi OpenGL yang sudah disempurnakan. Karena hp atau android agan masih menggunakan OpenGL jadi game tersebut hanya menampilkan layar hitam tapi suaranya atau audionya tetep keluar.

Nah untuk cara mengatasinya ada 2 cara agar agan bisa memainkan game ini, caranya ada yang mudah dan ada juga yang sulit

1.Cara Mudah
Cara yang mudah ini memerlukan budget, yup benar sekali agan harus mengganti hp agan baik itu turun spek ataupun malah naik spek terserah agan asalkan hp agan support vulkan dan speknya sesuai dengan rekomendasi developer game ark survival evolved ini saya jamin agan bisa memainkan game ini dengan lancar.

2.Cara Sulit
Untuk cara yang sulit agan minimal harus punya android dengan Spek OS Nougat, kenapa karena software vulkan ini support hanya di os nougat, yang saya tahu yah, CMIIW jikaa salah. Nah jika spek agan sudah memadai agan bisa meng install device vulkan ini, untuk tutorialnya saya belum bisa buat di artikel ini, karena saya juga masih bingung.

Nah mungkin cukup sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat untuk banyak orang, jika kalian ada yang ingin bertanya bisa bertanya lewat kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah artikel ini ya!, see you in the next article guys!

2 komentar:

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana