Senin

Rekomendasi Jasa Pembuatan Sabun Transparan Terbaik


Taugakini - kali ini saya akan memberikan informasi mengenai sabun kecantikan,  saat ini sedang booming dan banyak sekali orang yang menjual produk kosmetik. Apalagi setelah sosmed digunakan oleh banyak orang, semua orang menjadi reseller dan menjual produk kecantikan.

Tentunya hal tersebut juga karena banyak wanita dan perempuan yang ingin tampil cantik, setiap hari baik didunia nyata maupun saat berfoto dan selfie.

Tapi, banyak sekali oknum nakal yang memanfaatkan hal ini dengan mengedarkan berbagai macam produk kosmetik yang tidak layak dipakai dan tak memiliki izin dan legalisir BPOM.

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika ingin membuat brand sabun transparan atau kosmetik yang sudah di legalisir dan diizinkan oleh BPOM terlebih lagi jika ada logo halalnya.

Berikut Rekomendasi jasa pembuatan sabun transparan terbaik menurut Taugakini!

ADEV NATURAL INDONESIAJASA PEMBUATAN PRODUK KOSMETIK LEGAL TERPERCAYA

Rekomendasi Jasa Pembuatan Sabun Transparan Terbaik

PT. ADEV Natural Indonesia - Jasa pembuatan maklon sabun dan maklon kosmetik terpercaya di indonesia. Perusahaan Adev ini memberikan peluang untuk UMKM yang sudha memiliki brand dan proxuk ( aabhn atau kosmetik ), tapi kesulitan untuk memproduksinya sesuai standar BPOM yang legal dan baik.

Daripada harus memproduksinya secara asal dan malah mengandung bahan kimia yang berbahaya. Perusahaan ini memberikan jasa produksi barang kosmetik yang legal dan halal.

Jasa perusahaan Adev Natural Indonesia ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnin maklon kosmetik dan sabun tanpa perlu ribet memikirkan izin produksi dan perizinan dan kelegalan produknya.

Dengan tim produksi yang sudah profesional dan skala besar, Anda bisa memasarkan produk tanpa perlu pusing memikirkan dan mengurus izin dari BPOM dan MUI.

Produk yang dibuat oleh PT. ADEV Natural Indonesia ini sudah dijamin halal, aman dan berkualitas. Sedangkan untuk jenis produknya sendiri. Perusahaan adev sudah memilki beberapa opsi :


  1. Hair Care
  2. Body Care
  3. Facial Care
  4. Fragrance
  5. Beauty Soap
  6. Cairan Pembersih Sepatu


Bagaimana Cara Membuat Sabun Transparan Yang  Harga Jualnya Tinggi?

Sabun transparan yang bahan pembuatannya daru minyak kelapa murni atau biasa disebut VCL ( Virgin Coconut Oil) memiliki berbagai macam manfaat untuk kulit dan wajah.

Perbedaan sabun biasa dan sabun transparan sendiri, dapat dilihat oleh mata secara langsung. Jika sabun biasa memiliki warna yang lebih solid. Maka sabun transparan, warnanya sedikit transparan seperti agar dan jelly.

Tapi cara pembuatannya sendiri masih mirip dengan pembuatan sabun biasa, hanya bahan pembuatannha saja yang berbeda.

Untuk membuat sabun dengan harga jual yang tinggi tentunya Anda harus memiliki brand, dan kualitas yang baik. Dan yang palin penting berbeda dengan yang lain.

Buatlah sabun yang memang memiliki manfaat dan benar benar membuat pemakainya menjadi lebih cantik, buat desain packagingnya semenarik mungkin dan disukai anak muda.

Lalu buatlah brand yang mudah diingat dan memiliki maskot tersendiri, contohnya brand apple yang memiliki maskot apel atau brand nike yang memiliki maskot tanda centang

Kenapa dengan sabun Transparan / Sabun Bening?

Saat ini sabun transparan sedang booming, dengan kruntungan yang fantastis membuat banyak pebisnis yang membuka usaha baru ini. Jika Anda melihat sejarahnya di internet atau bahkan mencari sabun transparan di toko online, akan ada banyak sekali merk sabun transparan yang berbeda.

Bahkan perusahaan MLM sudah banyak yang mrmbangun usaha sabun transparan ini untuk dijual kembali kepada para anggotanya.



Apa itu Sabun Transparan?

Pengertian Sabun transparan menurut M Yashleen. Sabun transparan adalah jenis sabun yang terbuat dari gliserin yang bagiannya tersusun oleh pelarut dan garam sabun.

Natrium hidroksida adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat sabun. Bahan inilah yang menyebabkan terbentuknya kristal didalam sabun dan kristal inilah yang menyebabkan sabun menjadi terlihat buram (opapque).

Lalu kenapa warna sabun transparan tidak buram?

Itu karena pada proses pembuatannya, sabun transparan menggunakan pelarut tambahan yang mengakibatkan si kristal mengecil dan tidak terlihat. Hal inilah yang menyebabkan kondisi sabun menjadi transparan sampai bisa ditembus cahaya.


Sejarah Sabun Transparan

Sabuntertua yang bisa ditemukan oleh para peneliti adalah sabun dari pendeta sumeria yang digunakan untuk upacara ritual. Mereka akan mensucikan diri dengan sabun terlebih dahulu sebelum melakukan upacara ritual.

Sampai akhirnya sabun tersebut dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit.

Ada banyak sejarah lain seperti bangsa mesir kuno yang menggabungkan alkali dan minyak untuk memperoleh sabun, atau bangsa suku kuno yang mengganti batu dengan sabut kelapa dan abu untuk membersihkan badannya.



Bahan Dasar Pembuatan Sabun Transparan

Bahan Baku/Dasar Sabun
Sabun apapun yang akan dibuat baik itu sabun batang atau cair, semuanya merupakan sabun yang berbahan dasar dari lemak atau minyak dan alkali atau basa.

Perbedaanya kalau sabun cair menggunakan alkali yang berupa KOH sedangkan sabun batangan menggunakan alkali NaOH