Selasa

Cara Memperbaiki Error 492 Google Playstore Android


Bagaimana Caranya Memperbaiki Error 492 di Android Google Playstore? - Taugakini


Menemukan masalah berbeda ketika sedang mencoba menginstall atau update aplikasi, atau apapun itu. Pasti kalian pernah mengalami kegagalan aliad error. Dan salah satu jenis errornya adalah error 492.

L


 Biasanya error 492 di google playstore ini terjadi ketika kaljan sedang mencoba update dan download aplikasi menggunakan platform android yang sudah di root.

Tapi, sebenarnya cara mengatasi error code 492 ini sangatlah mudah ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasinya. Berikut ini adalah cara atasi error code 492 di google playstore android :



METODE PERTAMA

Ketika kalian tiba - tiba mengalami error 492, cobalah untuk membatalkan proses downloadnya lalu kalian matikan aplikasi dari google playstore dan restart HP. Setelah itu cobalah untuk mendownloadnya lagi, terkadang cara ini berhasil untuk mengatasi error 492 yang kamu alami.


Jika error tersebut terjadi saat kalian sedang mencoba mengupdate aplikasi, cobalah untuk menghapus aplikasi tadi dan download ulang, jika tidak kamu bisa mencoba menghapus data aplikasi tersebut..



METODE KEDUA

 Cara kedua, cobalah hapus data dan cache dari aplikasi google playstoremu, caranya mudah sekali

Pergi ke pengaturan >  aplikasi manager > all > google playstoee > clear cache dan data.

Seharusnya cara tersebut sudah bisa berhasil mengatasi masalah mu di google playstore error 492.

METODE KETIGA

jika kamu adalah pengguna androud yang menggunakan custom ROM sepertu Cyankogenmkd atau Clockwork-mod dan mengalami error 492, maka cara diatas tidak akan bisa kalian gunakan.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Pergila melakukan Boot pada hapemu ke mode recovery (clockwork-mod) disana kamu akan menemukan semua custom ROM

Lalu pergi ke settings > kemudian Advanced Settings dan klik ikon Wipe Dalvik cache. Ini akan menghapus cache dari custom ROM milikmu.

Harusnya errornya sudah hilang dan sukses diatasi.

METODE KEEMPAT

sewaktu waktu, masalahnya terletak pada SD-card dan bisa menjdi alasan kenapa error 492 terjadi.

Error karena SD card ini bisa diatasi denganmemformat kartu memori anda.