Sabtu

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Pernah Terhubung Windows 10


Banyak sekali yang menanyakan tentang bagaimana cara menemukan dan mencari tahu Wi fi Password di Windows 10?.

Sebenarnya caranya mudah sekali, bahkan di windows versi sebelumnya juga bisa. Dengan cara ini kalian bisa menemukan password wifi yang pernah terhubung dengan laptop atau komputer kalian.

Jika kalian sudah menyetel untuk menghubungkan otomatis sinyal wifi dengan laptop kalian, maka itu bukan masalah. Tapi yang jadi masalah adalah ketika kalian ingin menghubungkan tablet atau handphone kalian dengan wifi, sedangkan kalian lupa dengan passwordnya.

Baca Juga : wifi autentikasi error


Bagaimana cara mencari password wifi di windows 10?
Yang paling pertana, harus kamu lakukan adalah, tersambung dengan jaringan internet. Selanjutnya kalian harus mengikuti langkah berikut.

Klik ikon wifi di taskbar

Diatas ikon wifi tersebut kalian akan melihat opsi " network settings" klik pada opsi tersebut.

Kemudian, klik "Network and Sharing Center" nanti kamu alan diarahkan ke tab Control Panel.

Disana kamu akan melihat histori koneksi laptopmu ke wifi. Klik pada nama wifi yang ingin kalian Tahu passwordnya


Cara Simpelnya : kamu bisa masuk ke pengaturan tersebut dengan cara yang lebih cepat dengan menekan tombol windows + R. Lalu enter di Run, ketik ncpa.cpl , lalu tekan enter.

Lalu kamu akan melihat jaringan wifi, dengan klik kanan mouse di jaringan wifi tersebut kamu klik dan pilih status.


Di tab window baru, klik pada opsi wireless properties dan dibawahnya ada tab security. Pilih show characters untuk melihat password wifi yang tersimpan di laptop kalian yang ingin kalian tahu


Itulah cara mudah untuk mengetahui password wifi yang sudah terhubung di laptop windows 10 dengan cepat dan mudah. Password tersebut bisa kalian gunakan untuk memasukan device lain seperti Handphone