Minggu

Guide Lengkap Cara Memainkan Game Bitlife di Android

Guide game bitlife bahasa indonesia terlengkap mulai dari walkthrhough, tips dan trik juga berbagai fitur akan dibahas didalam artikel ini.


Pertama, apa sih game bitlife itu?
Tips bermain game bitlife untuk newbie dan pemula

BITLIFE

Game bitlife adalah game simulasi kehidupan manusia, dimana kalian akan berperan sebagai manusia mulai dari umur 0 sampai kalian meninggal.

Game ini sangat bebas sekali, kalian bebas menentukan jalan hidup karakter kalian, seperti pekerjaannya. Menjadi orang baik atau jahat. Bahkan kalian bisa melakukan hal - hal yang tidak bisa kaliaj lakukan didunia nyata seperti membunuh, mencuri atau bahkan berselingkuh.

Game ini sedang tren diluar negeri, walaupun di indonesia sendiri yang memainkan game ini tidak terlalu banyak karena memang bahasa yang digunakan game ini baru tersedia dalam bahasa inggris sehingga banyak player indonesia yang tidak terlalu lancara berbahasa inggris akan kesulitan memainkan game ini.




Walkthrough

Saat kalian pertama kali masuk kedalam aplikasi game bitlife ini, kalian akan disuguhkan gambar sperma yaitu logo dari game bitlife.

Setelah loading selesai kalian akan diberi beberapa penjelasan mengenai game ini menggunakan bahasa inggris, kalian bisa skip langsung.


1. Kelahiran

Pertama kalian harus menekan tombol "NEW LIFE" untuk memulai game bitlife ini, setelah menekan tombol tersebut karakter kalian akan dipilih secara random mulai dari gender (kelamin) kepintaran, ketampanan/kecantikan kesehatan dan juga kebahagiaannya.
Cara cepat kaya di game bitlife

Game ini sangat realistis karena semuanya terjadi seperti takdir. Bahkan bisa saja kalian akan memulai dengan lahir dari keluarga broken home atau hasil kawin diluar nikah.

Untuk mendapatkan karakter yang berbakat dengan kepintaran tinggi dan ketampanan/kecantikan yang luar biasa, hal tersebut tergantung keberuntungan kalian.

Disini juga memiliki sistem country (negara) kalian akan dilahirkan di negara manapun secara acak, kalian nanti mungkin dilahirkan sebagai orang indonesia.


2. Sekolah

Digame ini ada 3 jenis sekolah mulai dari sekolah dasar (elementary School) lalu sekolah menengah yaitu (primary school) dan kuliah di University.
Cara agar karakter game bitlife bisa masuk university atau kuliah jurusan

Untuk sekolah dasar dan menengah kalian, pasti akan menjalani proses tersebut kecuali kalian lahir dikeluarga yang benar benar mengerikan.

Lalu untuk kuliah dii universitas, kalian harus untung - untungan, jika karakter kalian memiliki kepintaran yang tinggi. Kalian bisa memilih untuk mengambil beasiswa (scholarship) dan kalau beruntung kalian bisa mendapatkannya

Jika keluarga kalian kaya, dan hubungan kalian dengan orang tua bagus (mencapai maksimal) kalian bisa meminta mereka (parents) untuk membiayai kuliah kalian.

Dan jika karakter kalian bodoh dan keluarga kalian pelit, kalian bisa meminta student loan (pinjaman), kalian akan meminjam uang untuk membiayai kuliah kalian. Hal ini akan membuat keuangan kalian menjadi minus.

Setelah lulus kuliah, kalian bisa melanjutkan sekolah ke sekolah khusus (farmasi, bisnis, komputer dan lain2).

Dengan pergi kesekolah khusus kalian akan mendapatkan soft skill sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dan gaji yang tinggi

3. Job

Setelah lulus sekolah kalian bisa mendapatkan pekerjaan engan melamar ke perusahaan. Sistem pekerjaan disnini juga sangat realistis, jika kalian bodoh atau tidak punya kemampuan apapun.

Kalian tidak akan diterima kerja didalam perusahaan. Apalagi jika kalian pernah menjadi tahanan penjara, kalian akan lebih sulit mendapatkan pekerjaan.

Job digame ini memiliki banyak sekali jenisnya, mulai dari akuntan, hakim, dokter sampai menjadi supir bus dan tukang mulung.


4. Relationship

Hubungan, digame ini kalian bisa memiliki hubungan dengan orang tua (ayah dan ibu) lalu dengan pacar, istri dan terakhir yaitu anak.

Digame ini, kalian bisa menggunakan fitur find a date, yaitu mencari pasangan hidup, kalian bisa melihat statistik perempuan yang akan kalian ajak ngedate (berkencan dijadikan pacar) yaitu kepintaran, keuangan dan kecantikan/ketampanan mereka.

Setelah beberapa kali melakukan kencan biasanya ada event dimana pasangan memiliki anak atau mengajak menikah.



Fitur di Game BitLife

Cara menggunakan fitur ini kalian hanya perlu menekan tombol titik tiga disebelah pojok kanan bawah dengan nama "activities"

1. Crime

Fitur pertama yang bisa kalian coba adalah melakan tindakan kriminal, namun hati hati saat menggunakan fitur ini. Karena ketika kalian tertangkap polisi, kalian akan dipenjara.

Memang, kalian bisa membela diri dengan pengacara, namun jarang sekali menang dan bebas dari jeratan penjara.

Jika kalian ingin mendapatkan uang secara instan, melakukan tindakan kriminallah yang paling cepat menurut saya. Di game ini ada 3 jenis tindakan kriminal yaitu


  • Maling Mobil
  • Membunuh Orang
  • Mencopet atau maling



2. Doctor

Ketika kalian sakit di game bitlife ini, atau bar kesehatan kalian (health) sudah turun lebih dari 30% kalian sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

Untuk mendapatkan pengobatan agar penyakit yang kalian derita bisa disembuhkan, sehingga kemungkinan karakter mati semakin kecil.

Di game bitlife ini ada 3 jenis dokter yaitu

Dukun (witch doctor) : dengan pergi ke dokter ini kalian akan diberikan obat aneh, yang tidak tahu apa efeknya, mungkin ada fitur santet digame ini?

Alternatif doctor (doktor atlernatif/tradisional) : yaitu dokter yang memberikan kalian obat obatan tradisional yanf kadang mujarab kadanf malah memperburuk keadaan

Dokter biasa : dokter biasa ini bisa kalian coba untuk mengobati penyakot kalian. Dokter ini yang satu ini tidak memiliki efek buruk obatnya, jadi aman2 saja.

Hanya daja, kadang dokter normal ini tidak bisa menyembuhkan atau mengobati penyakit berat seperti tuberkulosis.


3. Driving License (lisensi mengendarai)

Jika kalian ingin membeli sebuah mobil, kalian harus memiliki skill mengemudi terlebih dahulu, biasanya tes mengemudi dilakukan secara otomatis.

Tapi jika kalian gagal, kalian bisa mencoba mengikutinya lagi di fitur ini dengan menekan tombol titik tiga bernama activities


4. Emigrate (imigrasi)

Dalam game ini kalian bisa pergi keluar negeri dan menetap yaitu menjadi imigran, hanya saklja untuk menjadi imigran kalian harus disetujui dulu oleh pihak negara yang ingin kalian jadikan tempat tinggal baru.

Nika tidak diizinkan kalian masih bisa pergi, hanya saja ada resiko didepoetasikan kembali ke negara asal karena telah menjadi imigran ilegal.


5. Lottery (lotre/undian)

Fitur yang satu ini sama seperti berjudi, jadi kalian akan membeli tiket undian dengan harga bermacam2 kadang 5 dollar / 10 dollar.

Hadiahnya juga bermacam - macam, tapi bisa sampai jutaan dollar gan, 1 juta dollar aja udah seharga 14 Milyar!

6. Love 

Fitur berikutnya adalah love (cinta), ada 3 jenis atau 3 macam fitur cinta yang diberikan di game ini yaitu :

Find A Date
Ketika kalian tidak memiliki istri atau pacar, kalian bisa menemukan pasangan dengan menggunakan fitur ini.

Selingkuh
Ketika kalian sudah memiliki istri atau pasangan, kakian bisa selingkuh (cheating) dengan menekan ikon hati berwarna hitam, caranya ketuk ikon titik 3, cari ikon love lalu pilih ikon hati berwarna hitam.

Skidipapap dengan j4bl4y
Terakhir, adalah kalian bisa menyewa perempuan untuk diajak tidur dengan mengetuk ikon one night


7. Mind And Body

Fitur ketujuh yaitu beraktifitas untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani, disini ada 3 pilihan yaitu pergi ke

Gym
Dengan pergi ke gym looks (paras wajah kalian) akan meningkat atau bisa disebut penampilan dan kharisma kalian meningkat

Library (perpustakaan)
Selanjtnya ada perpustakaan, dengan membaca buky diperpustakaan, karakter kalian akan menjadi lebih pintar

Yoga
Terakhir, ada aktifitas olahraga yoga, untuk keningkatkan kebahagiaan agar tidak depresi lagi. Alias untuk melepas penat dan stress.

8. Movie Theatre

Game bitlife ini menyediakan fitur bioskop, dimana kalian bisa mnegajak pacar kalian menonton bioskop atau hanya menonton seorang diri.

Dengan menonton bioskop kebahagiaan karakter kalian akan meningkat.


9. Nightlife (clubbing)

Selanjutnya kalian bisa pergi ke klub malam untuk berdisko, dengan melakukan ini karakter kalian akan merasa lebih bahagia. Namun ada kemungkinan karakter mengkonsumsi obat2an dan narkoba.


10. Plastic Surgery (operasi plastik)

Ketika kalian mendapatkan karakter dengan looks (penampilan) yang kurang memadai, kalian bisa pergi untuk melakukan operasi plastik agar looks barnya meningkat.

Operasi plastiknyapun bermacam - macam seperti


  • Operasi wajah
  • Suntik botox 
  • Memperbesar alat kelamin
  • Meninggikan badan dll




11. Rehhab (rehabilitasi)

Ketika karakter kalian mengkonsumsi narkoba dan obat obatan. Untuk mengobati efek kecanduan, kalian bisa pergi melakukan rehabilitasi di ikon aktifitas.


12. Sexuality

Game ini, game yang tidak mementingkan ras ataupun suku, bahkan digame ini kalian bisa menentukan sendiri jenis ketertarikan kalian


Straight
Yaitu orang normal, perempuan yang tertarik ke laki - laki dan laki - laki yang tertarik pada perempuan.

Gay
Yaitu orang yang menyukai sesama jenis


Other bisexsual
Kalau ini saya kurang mengerti dan tidak ingin tahu, kalau tidak salah si transgender gitu


13. Vacation

Kalian bisa pergi berlibur ke hawai atau pergi ke bali dan jakarta. Ketika kalian sudah memiliki pekerjaan dan mendapatkan uang. Kalian bisa menggunakan uangnya  untuk pergi liburan!

Kalian bisa mengajak anaknatau istri kalian pergi berlibur agar hubungan kalian meningkat dan tetap terjalin erat.



14. End Life

Jika kalian tidak suka dengan karakter yang kalian dapatkan. Kalian bisa memilih end life yaitu bunuh diri dan membuat karakter atau memulai permainan baru.

Nah itulah beberapa tips memainkan game bitlife dan daftar fungsi fitur di game bitlife yang harus kalian ketahui sebelum memainkan gamenya!