Senin

Apakah Headset Bluetooth Bisa Meledak? Ini Jawabannya!

Apakah Headset Bluetooth bisa meledak? - bagi para pengguna smartphone yang senang mendengarkan musik menggunakan headset, earphone atau handsfree. Pilihan menggunakan headset bluetooth menjadi pilihan pertama karena lebih portable dan tidak ribet karena kabelnya.

Apakah headset bluetooth bisa meledak dan berbahaya


Bahkan penggunaan headset bluetooth ternyata juga memiliki manfaat kesehatan dan banyak kelebihan lain. Namun belakangan ini masyarakat banyak yang resah karena kejadian headset yang meledak?

Apakah headset bluetooth berbahaya?

Apakah headset bluetooth bisa meledak?

Jawabannya  IYA, headset bluetooth bisa meledak, walaupun kejadian headset bluetooth yang meledak ini terjadi pada airPods ( earphone bluetooth keluaran iphone ). Bukan berarti hanya earphone merk itu saja yajlng berbahaya.


Lalu kenapa bisa sampai meledak?

Menurut para ahli yang sudah melihat dan melakukan riset, mereka mengatakan jika headset bluetooth yang meledak ini bisa terjadi karena KONSLETING BATERAI.


Perlu kalian ketahui, headset bluetooth menggunakan baterai sebagai daya hidupnya sehingga perlu dicas.

Lalu kenapa bisa sampai konslet baterainya?

Pertama 

mungkin karena kondisi baterai dari headset tersebut yang memang sudah buruk sehingga mengalami konsleting.

Kedua

 mungkin karena terbentur sehingga menyebabkan kondisi si baterai menjadi rusak dan konslet ketika digunakan.

Terakhir

bisa jadi karena kemasukan air atau keringat sehingga terjadi konsleting saat menggunakan baterai.


Nah itu adi adalah jawaban untuk pertanyaan, apakah headset bluetooth bisa meledak atau tidak?

Tapi kejadian ini sangatlah jarang terjadi, bahkan yang baru saya ketahui baru ada 7 yang mengalami hal ini. Jadi tidak perlu khawatir, tapi tetap waspada juga dan berhati - hati.


FYI : disini saya menggunakan kaliamat headset karena umum digunakan oleh orang indonesia, padahal yang benar itu handsfree atau earphone.

Untuk kalian yang masih belum tahu perbedaan Headset, Headphone , earphone dan handsfree bisa baca terlebih dahulu artikel ini sehingga tidak salah menyebut lagi OK!