Selasa

Pengalaman Pertama Ikut Color Run Id

Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama mengikuti color run untuk pertama kalinya, yah bisa dibilang curhat wkwk.

Dari dulu sebenarnya saya selalu ingin mengikuti acara color run ini tapi apa daya karena tidak ada teman untuk kesana, saya tidak jadi ikut.

Akhirnya pada tahun 2019 ini saya bisa mengikuti color run di Bogor tepatnya di Junglefest yang diadakan pada tanggal 27 Januari.

Wahh saya bahagia banget karena akhirnya keinginan saya tercapai.

TAPI

karena saya kerja malam dan baru bisa tidur jam 1 Pagi, saya telat bangun. Yang harusnya kumpul dan ketemuan jam 5, saya baru bangun jam setengah enam :'.

Tanpa berlama - lama dan tidak MANDI saya langsung pergi ke tempat ketemuan :D. Ternyata disana semuanya sudah kumpul kecuali saya dan teman saya satu lagi.

Sambil menunggu selama beberapa saat akhirnya kami berangkat pada pukul 6 pagi, padahal acara mulai jam setengah 6 :v. Perjalanan dari tempat saya Leuwiliang menuju Junglefest cukup lama.

Membutuhkan sekitar satu jam untuk kesana, kalau membawa motor dengan santai.

Jam 7 lewat akhirnya kami sudah sampai, disana sudah penuh dan ramai oleh banyak peserta. Karena pakaian mereka masih bersih saya kira acaranya belum mulai atau ditunda karena hujan. Memang saat itu hujan gerimis.

Setelah menunggu sekitar 20 menit dan pukul menunjukan jam setengah 8 akhirnya saya sadar kalau mereka semua yang bajunya masih kinclong sama - sama kesiangan seperti kami :'.

Mereka yang sudah selesai berlari hanya ada beberapa saja yang artinya, yang ikut berlari hanya sedikit. Mungkin karena cuacanya yang tidak mendukung.

Setelah acara lari pagi selesai, dilanjutkan dengan penampilan dari guest star lokal yaitu Dj. Saya lupa namanya haha.



Walaupun hujan deras para peserta dengan semangat menuju panggung seakan berteriak meminta diguyur holy powder ( tepung warna ).

Diakarenakan hujan holy powder menjadi seperti adonan ketika terkena topi saya :v, dan saat masuk kemulut rasanya asin seperti ada garamnya.

Acara terus berlanjut dan diaelingi oleh pembagian doorprize sampai jam 12. Acara pun selesai ketika pulang semua peserta harus mengantri karena ada pemeriksaan.

Yah bukan karena narkoba atau apa, tapi karena ada orang yang kehilangan Handphonenya yang bermerk Iphone X. Wow lumayan juga kan? Dia datang dengan bayar tiket seharga 70k - 200k tapi harus kehilangan iphone x seharga 20jt.




Akhir kata : untuk kalian yang pertama kali mengikuti color run ini saya akan membagikan beberapa tips, pertama siapkan celana olahraga berwarna hitam karena kalau menggunakan pakaian berwarna cerah akan repot membersihkannya.


Kedua hati hati saat mengikuti acara ini akan adanya copet, jadi jika membawa barang berharga bisa simpan didalam tas atau di dalam kendaraan.

Siapkan pakaian ganti jika kalian ingin pulang dalam keadaan bersih, kalau saya sih pulang apa adanya wkwk, walaupun sering dikomentarin orang diseoanjang perjalanan.


Jika tidak sempat sarapan jangan lupa membeli sarapan dijalan haha.

Kalau kalian tidak ingin wajah kotor bisa coba pakai masker dan topi.

Saya sendiri harus keramas dengan banyak shampoo untuk menghilangkan holy powder yang melekat dirambut saya ( mungkin karena tercampur air jadi susah dibersihkan).




Nah sekian pengalaman pertama mengikuti color run ini, semoga kita bisa ketemu di event color run sekanjutnya !