Senin

Cara Mematikan Notifikasi SHAREit Dengan Mudah


Aplikasi Shareit adalah aplikasi berbagi data yang paling populer saat ini bahkan mungkin sampai tahun depanpun aplikasi ini akan tetap menjadi pilihan para pengguna smartphone untuk berbagi data baik itu file gambar, video dan musik.

Bukan karena tanpa alasan aplikasi ini begitu populer tapi memang karena kecepatan mentransfer datanyalah yang sangat cepat sehingga tak perlu menggunakan bluetooth lagi. Hal ini disebabkan karena aplikasi shareit ini menggunakan jaringan wireless untuk berbagi.

AKAN TETAPI

Sebagian orang seringkali mengeluh dan jengkel dengan aplikasi ini karena notifikasi atau pemberitahuan yang muncul terlalu sering dan mengganggu. Walaupun aplikasinya sudah ditutup notifikasi tetap muncul.


Ditambahlagi dengan isi dari pemberitahuan tersebut adalah berita atau video tak layak seperti video dewasa ataupun iklan lain yang menjengkelkan.

Nah untuk kalian yang merasa risih dan kesal karena notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi shareit ini. Kalian bisa mencoba mematikan atau mencabut izin aplikasi ini dengan cara berikut :

Cara Mudah Mematikan Notifikasi Aplikasi Shareit di Android




- Masuk Pengaturan Telepon


Pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke pengaturan telepon kemudian kalian cari ikon Pengaturan Lainnya.

Baca Juga : Cara Agar Baterai HP Awet!

Bahaya Mengecas HP ditinggal Tidur


Jika sudah berhasil menemukan ikon tersebut kalian bisa langsung menuju ikon aplikasi dan menekan ikon tersebut. ( jika tidak ada pengaturan lainnya, kalian bisa mencari satu persatu untuk menemukan ikon aplikasi ).



Setelah itu kalian boleh memilih ikon aplikasi SEMUA atau TERPASANG. menurut saya lebih baik tekan yang SEMUA.


Kemudian kalian carilah ikon aplikasi ShareIt dan kemudian tekan tombol notifikasi atau Izin,


Terakhir nonaktifkan izin notifikasi dari aplikasi tersebut. Dengan begini aplikasi shareit tidak akan memberikan notifikasi dikemudian hari.