1.Burger King vs McDonald’s
Iklan kompetitif yang tidak sehat tidak diperbolehkan atau dilarang di semua negara. Tapi terkadang, banyak perusahaan2 tertentu yang melanggarnya dengan menciptakan iklan kompetitif tidak sehat atau curang yang terselubung. Samar samar tapi nyata. Seperti iklan ini, contoh jelas yang menunjukkan persaingan antara Burger King dan McDonalds.(di gambar tersebut menjelaskan bahwa maskot McDonalds Membeli produk saingannya yaitu burgerking)
2.Audi vs BMW
Perang iklan dapat terjadi dimana mana, para produser berusaha membuat dan mendapatkan perspektif produk yang terbaik di mata para konsumen dibandingkan dengan rivalnya. Hal ini tidak dapat kita pungkiri lagi, karena perspektif sebuah produk dapat mempengaruhi dan menaikan tingkat penjualansuatu barang.
Tagline pada gambar berbunyi “This is what happens if you don’t have Quattro”.(inilah yang terjadi jika anda tidak memiliki quattro) Pencitraan itu berusaha mendapatkan perspektif Audi RS 4 lebih baik daripada BMW M3.note: mobil yang sedang nyungsep itu bermerk BMW M3 sedangkan yang sedang berjalan dengan mulus itu bermerk AUDI RS4
3. Pepsi vs Coca-Cola
yah pepsi dan coca cola tidak luput mereka juga adalah saingan minuman bersoda yang sangat melegenda yang sudah ada sejak tahun 80-90an gambar diatas menjelaskan bahwa Beli “Coca–cola berlokasi di lantai dua” sedangkan Pepsi membalas “pepsi Ada dimana-mana”.terlihat jelas bukan pepsi yang tidak mau kalah dari coca cola]
4. BMW vs Mercedes
Mobil-mobil BMW diangkut oleh truk bermerek Mercedez. text diatas berarti "sebuah mobil mercedez juga dapat dikemudikan dengan senang"
5.Kingfisher Airlines vs Jet Airways
yak betul Jet Airways, adalah salah satu perusahaan dari sekian banyak penerbangan terkemuka di India, perusahaan tersebut mengumumkan kepada para pelanggan mereka bahwa mereka telah berubah. namun perusahaan penerbangan india yang juga terkenal Kingfisher Airlines memasang iklan yang letaknya dibawah papan iklan mereka yang bertuliskan “Kami yang membuat mereka berubah.”wkwkk lucu juga
6.Hindu vs Times of India
Perang iklan paling baru adalah antara media cetak raksasa Hindu dan Times of India. Hindu ingin menunjukkan bahwa beritayang mereka sajikan lebih jelas dan lebih relevan dan lebih pintar daripada media cetak Times of india.
7.Heineken vs Don’t Drink and Drive campaigns
Papan iklan minuman bermerk Heineken, namun disampingnya terpasang kampanye peringatan “Jangan minum sambil menyetir” (yang seolah olah menyindir minuman beralkohol heineken tersebut )
8.FedEX vs DHL
Truk berwarna putih sudah lama menjadi sebuah icon dan maskot untuk merk FedEX. terus bagaimana dengan truk yang berwarna kuning, jika kita boleh menebak iklan yang sengit itu ditujukan kepada DHL saingan truk FedEX.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana