Sabtu

fakta menarik tentang kentut yang wajib kamu kertahui






Penelitian oleh University of Exeter, di Inggris, menyatakan bahwa mencium bau kentut baik untuk Anda. Para peneliti juga menempatkan dengan berbagaicara tertentu dosis kecil hidrogen sulfida (H2S), gas yang berbau seperti telur busuk itu dapat membantu menjaga sel-sel anda sehat dan mengurangi resiko terkena penyakit seperti demensia, diabetes, serangan jantung, stroke, bahkan kanker.(waaw hebat bukan )
“Kentut yang bau bisa saja menjadi hal terbaik yang akan Anda lakukan hari ini,” kata peneliti University of Exeter, di Inggris.

Para peneliti juga menyatakan bahwa hidrogen sulfida yang diproduksi oleh tubuh kita dalam usus yang menyebabkan gas beracun dalam dosis cukup banyak, sebenarnya dapat bermanfaat dalam jumlah yang lebih kecil. Secara husus, hal itu dapat mempertahankan mitokondria yang sangat penting untuk kehidupan sel,
.
“Meskipun hidrogen sulfida dikenal sangat barbau tajam, berbau busuk seperti telur busuk dan perut kembung, itu secara alami diproduksi oleh tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan kesehatan dengan implikasi yang cukup signifikan untuk terapi berbagai penyakit pada masa depan,” kata para peneliti.

Para peneliti tidak meminta orang-orang mencium tepat di arah keluarnya kentut tersebut. Sebaliknya, mereka telah mengembangkan sebuah senyawa yang disebut AP39 dan memberikannya dalam dosis yang tepat untuk sel-sel kita. Hal ini dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan mitokondria yang dianggap kunci untuk mengobati berbagai penyakit manusia.

Jika penelitian ini terbukti secara signifikan, Anda mungkin harus membayar atau berterima kasih kepada orang yang kentut di lift karena telah menyelamatkan hidup Anda, tulis Laura Stamper kepada Time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana