Sabtu

Cara Membersihkan Blok Mesin Motor Murah Meriah Dengan Mudah

Halo guys, kali ini saya akan memberikan info menarik mengenai cara mudah membersihkan blok mesin motor yang kusam dengan murah meriah, ini sebenarnya pengalaman teman saya dia memiliki sebuah motor meg4pro yang sudah dia miliki selama 5 tahun lebih dan blok mesin pun sudah mulai tampak kusam, ketika dia ingin mencari cairan pembersih blok mesin ternyata harganya sangat mahal :v, akhirnya dia mencari cara alternatif dan cara ini terbilang sangat murah dan mudah untuk membersihkan blok mesin motor anda.
Nah karena itulah simak baik baik caranya agar saat kalian membersihkan blok mesin motor anda bersih dan kinclong maksimal haha.

Oke gan langsung saja kita bahas caranya, pertama tama siapkan dulu bahan bahan dan alat alay yang diperlukan untuk membersihkan blok mesin motor anda.

1.siapkan sabun cuci piring ( disini saya menggunakan sabun cuci sunl1ght)
Sabun cuci disini berguna sebagai pembersih dan untuk menghilangkan aroma bau pada blok mesin motor nantinya

2.bensin (disini saya menggunakan bensin jenis pertamax)
Nah bensin disini nantinya akan berfungsi untuk menghilangkan noda kusam pada blok motor anda nantinya

3.botol plastik (disini saya menggunakan botol aqu4)
Botol disini nantinya berfungsi untuk menjadi wadah campuran cairan pembersih blok mesin motor anda

4.kuas kecil (disini saya menggunakan sikat gigi)
Sikat gigi disini berguna untuk menyikat blok mesin motor anda diameter yang kecil juga berguna untuk menjangkau sela sela blok mesin yang sulit di jangkau

Nah jika bahan bahan dan alat yang dibutuhkan sudah kalian miliki dan disiapkan sekarang tinggal kita praktekan caranya.

1.campurkan cairan bensin dan sabun cuci piring kedalam botol plastik
Kocok campuran cairan bensin dan sabun cuci piring tersebut sampai tercampur dan mengeluarkan busa

2.sikat blok mesin motor dengan sikat gigi
Sikat secara menyeluruh blok mesin motor anda agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bila sudah selesai tunggulah sampai 3p menit (kalian bisa menunggunya sambil ngopi)

3.guyur blok mesin dengan air bersih
Jika sudah setengah jam guyurlah blok mesin motor anda dan lihat apakah berhasil atau tidak, karena pada kasus teman saya ini terbukti berhasil

Nah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara membersihkan blok mesin motor dengan murah meriah

Jika ada yang ingin kalian tanyakan bisa kalian tulis di kolom komentar di bawah oke wasalam guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana