Kamis

3 Cara Mudah Mengatur Kecerahan Layar Komputer/Laptop Windows 7,8,XP,10

Jika artikel ini bermanfaat tolong dishare yah biar semua orang bisa pada tau oke makasih


 3 Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer atau laptop Windows 7 dengan mudah

Jika kalian pernah mengalami mata menjadi perih merah bahkan mengeluarkan air mata saat menatap layar monitor komputer atau laptop anda segeralah untuk menurunkan kecerahan monitor layar komputer atau laptop anda karena jika tidak segera melakukannya dengan cepat maka akan berakibat dan berdampak buruk untuk kesehatan mata anda bahkan buruknya mungkin akan membuat fungsi kinerja mata anda menurun.

Nah kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mengatur kecerahan atau brightness layar monitor di operasi system atau OS windows terutama windows 7, cara ini juga bisa kalian terapkan di windows 8 dan windows xp.

Langsung saja yuk!

Lakukan langkah langkahnya sesuai dengan yang saya perintahkan agar berhasil


Tutorial 1
Klik kanan layar monitor kalian tentunya (dengan mouse) pada halaman utama komputer atau laptop anda
Lalu pilih kolom Personalize
Selanjutnya pilih kolom Display (letaknya ada di pojok kiri bawah tepatnya dibagian bawah see also)
Setelah itu pilih kolom Adjust Brightness
Nah silahkan anda  atur kecerahan sesuai keinginan anda tapi jangan terang 2 delain boros juga dapat merusak mata kalian.


Nah jika kalian masih bingung masih ada cara untuk mengatur kecerahan layar monitor komputer atau laptop anda dengan mudah.


Tutorial 2
Tekanlah secara beesamaan tombol keyboard "ikon windows + X" di keyboard maka akan muncul kolom Mobility Center
Gerakan mouse kalian kearah kanan untuk menerangkan layar monitor komputer atau laptop anda dan sebaliknya gerakan mouse anda ke kiri untuk meredupkan laray monitor atau komputer anda pada kolom Display Brightness


Tutorial 3
Tekanlah tombol keyboard secara bersamaan "Fn + ikon cahaya" namun cara yanf satu ini hanya bisa digunakan oleh keyboard yang ada ikon cahayanya atau yang support cara yang ketiga ini tidak bisa anda pakai jika keyboard laptop atau komputer anda tidak support jadi gunakanlah cara diagas jika komputer atau laptop anda tidak support.

Jika kalian berkenan tolong share artikel ini untuk membantu lebih banyak oranf.

Mungkin hanya segini saja artikel mengenai bagaimana cara mengatur kecerahan layar monitor komputer atau laptop pada OS Windows 7,Windows XP, Windows 8

Sekian terima kasih jika ada salah kata tolong mohon dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana