Minggu

Cara Meningkatkan Produktivitas Pekerjaan Secara Optimal,Maksimal dan Efisien

Cara Meningkatkan Produktivitas Pekerjaan Secara Maksimal~pekerjaan merupakan aktivitas rutin yang sudah ada sejak zaman dahulu kala bahkan saat masih manusia purba saja sudah memiliki pekerjaan masing masing, namun saat ini karena terlalu sibuk banyak pekerjaan yang tidak selesai hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya waktu, kelelahan, tidak sehat dan lain sebagainya

Meningkatkan produktivitas atau memanajemen merupakan solusi yang dapat membantu anda menjalani kegiatan rutin menjadi lebih optimal maksimal dan efisien karena itubkali ini saya akan memberikan beberapa tips memanajemen. Karena itulah simak baik baik beberapa tips yang akan saya berikan dibawah dengan seksama agar pekerjaan kalian bisa lebih optimal maksimal dan efisien

Produktivitas-Pekerjaan-Karyawan

1. Planing Kerja (rencana struktur atau program)

Membuat planing kerja seperti membuat jadwal dari bangun tidur sampai tidur lagi sangat membantu kalian jika ingin lebih efisien kalian bisa memanajemen produktivitas, kalian bisa membuat planning harian mingguan dan bulanan apa saja yang akan dilakukan selama seharian seminggu atau sebulan ini

2. Memanajemen Waktu

Jika anda telah selesai membuat planning pekerjaan (perencanaan pekerjaan) kali ini kalian harus memanjamen waktu buatlah standar atau target disetiap kegiatan kalian, kalian harus menargetkan berapa lama minimal waktu untuk menyelesaikan pekerjaan kalian, hal ini bisa membuat waktu lebih efisien dan membuat anda tidak bersantai santai dalam melakukan sebuah pekerjaan

Dengan menggunakan cara ini dan terus memanajemen waktu kalian akan menjadi karyawan yang rajin dan disiplin akan waktu tentunya kalian akan menghargai waktu seperti kata pepatah " time is money" bahkan kalian enggan untuk bersantai santai karena menurut kalian itu hanya buang buang waktu/duit

Contohnya:

 Ketika anda punya waktu mengerjakan sebuah job  3 jam maka anda bisa menargetkan kalau kalian harus menyelesaikan job tersebut hanya dalam waktu 2,5 jam atau bahkan 2 jam maka jika kalian berhasil sisa waktu kalian bisa anda manfaatkan untuk sesuatu hal lain atau mungkin untuk beristirahat sejenak

3. Memanajemen Jenis Pekerjaan kalian

Seringkali para karyawan stress dan pusing ketika memiliki pekerjaan yang menumpuk walaupun dikerjakan pekerjaan tersebut bukannya berkurang malah bertambah , maka kalian bisa menggunakan solusi di bawah ini:

a. Menyusun dan memisahkan pekerjaan

Susunlah jenis pekerjaannyang sama pisah lalu satukan pekerjaan yang sama hal ini bertujuan agar memudahkan kalian untuk menyelesaikannya dengan lebih cepat juga memudahkan kalian untuk memilih yang mana

b. Kerjakan yang lebih penting ( utama )

Kerjakanlah pekerjaan yang harus selesai lebih cepat karena waktu yang sudah menipis contohnya jika kalian memiiki tugas membuat laporan dan harus menyelesaikannya saat jam 1 makan kalian harus menyelesaikan laporannya terlebih dahulu jangan menyelesaikan pekerjaan yang masih memiliki waktu yang panjang deadlinenya

4. Refreshing.

Refreshing bertujuan untuk menyegarkan tubuh kita mulaibdaribmata otak dan fisik kita,karena jika kita terus memaksakan pekerjaan malah akan berdampak buruk untuk kesehatan hal ini patut dihindari, kalian bisa melakukan refreshing seperti menghirup udara segar atau melakukan hal lain yang dapat menyegarkan dan membuat anda lebih semangat bekerja sehingga stamina untuk bekerja pun pulih.

5. Meninjau Ulang

Meninjau ulang pekerjaan setelah selesai merupakan hal yang bisa anda pakai untuk membuat produktivitas kerja menjadi lebih maksimal optimal dan efisien kalian bisa meninjau pekerjaan apa saja kekurangan dan kesalahannya, atau bahkan kalian bisa meninjau dan meningkatkan pekerjaan kalian

Selain itu kalian juga bisa meninjau dan melihat pekerjaan mana saja yang sudah beres dan selesai pekerjaan apa saja yang sudah mencapai target planning kalian, dan pekerjaan mana saja yang tidak sukses sesuai planning atau bahkan belum selesai dikerjakan. Kalian bisa meninjau itu semua dan membuat strategi baru agar menjadi lebih baik dan produktivitas kerja kalian meningkat dengan signifikan

^^melakukan hal hal diatas in syaa allah bisa membuat produktivitas kerja kalian menjadi lebih optimal efisien dan maksimal, memang agar hal tersebut bisa tercapai sesuai harapan memerlukan target dan planning (strategi) yang matang agar pekerjaan bisa selesai dengan ekspetasi yang kita harapkan

Mungkin itu saja semoga artikel ini bermanfaat untuk banyak orang termasuk anda wasalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana