Selasa

Cara Alami Mengatasi Perut Kembung Dengan Mudah

Assalamualaikum gan kali ini saya akan membahas dan memberikan informasi tentang cara mudah mengobatu mencegah dan juga menghilangkan perut kembung yang tentunya sangat mengganggu.

Nah info yang saya berikan ini adalah info yang bersumber dari tempatnya para dokter yang tentunya sudah terbukti yaitu situs alodokter.com saya sudah merangkum semua caranya dan memilih beberapa cara yang terbilang mudah untuk dilakukan dan terbukti ampuh mengobati dan menghilangkan perut kembung.

Salah satu hal penting yang harus kalian lakukan agar tidak mengalami dan mencegah perut kembung dalah dengan cara mengubah pola hidup dan juga pola makan anda. Jika anda adalah orang yang termasuk pelupa anda dapat mencoba menulis dan mencatat makanan dan minuman apa saja yang sudah anda konsumsi seharian itu. Nah apabila anda mengalami perut kembung anda dapat melihat makanan apa yang sebelumnya anda konsumsi sehingga bisa membuat perut anda menjadi kembung. Dengan melakukan hal tersebut tentunya anda akan dapat mengetahui makanan dan minuman apa yang menyebabkan perut menjadi kembung. Jika anda sudah tahu makanan penyebab perut anda kembung cobalah untuk tidak memakan atau mengkonsumsi makanan tersebut atau cobalah kurangi porsinya dan makan secukupnya saja.

Apabila cara diatas tetap tidak berhasil untuk mencegah dan menghilangkan perut kembung anda, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi obat untuk menghilangkan perut kembung. Obat yang beredar atau ada du toko obat seperti apotik atau apotek terhitung banyak dan beragam salah satunya adalah obat yang mengandung enzim pencernaan yang dimana kandungan enzim pencernaan di obat tersebut dapat membantu mencerna makanan yang telah anda konsumsi.

Ingat: untuk mengkonsumsi obat dengan kandungan seperti enzim anda harus menggunakan resep dokter dan tidak bisa sembarangan mengkonsumsi atau mrmbeli obat tersebut, karena itulah anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Nah selain menggunakan obat obatan kimia anda dapat menggunakan obat alami atau herbal yang tentunya dengan khasiat menyembuhkan dan juga dengan resiko dan efek samping yang sangat kecil. Nah apa sajakah obat alami tersebut kali ini saya akan membahasnya karena itulah simak baik baik info berikut.

1. KUNYIT
Kunyit yang merupakan bahan bumbu dapur yang biasa kita gunakan untuk memasak ternyata juga memiliki khasiat untuk mengobati perut kembung,jika kalian memiliki kunyit didapur cobalah mengkonsumsi kunyit , bisa dibuat jus jamu untuk mengobati perut kembung kalian.

2. JAHE
Selain tumbuhan kunyit ada juga jahe yang sudah menjadi rahasia umum karena khasiatnya yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, dan salah satunya adalah dapat mengatasi perut kembung. Biasanya jahe dikonsumsi dengan  diseduh dan diracik dengan bahan bahan lainnya, bahkan sekarang sudah ada minuman jahe penghilang angin yang dapat kalian beli do warung warung terdekat yaitu bandrex yang dapat menghilangkan perut kembung.


3. PEPPERMINT
Peppermint ternyata memiliki fungsi atau manfaat, khasiat yang berguna untuk melenturkan otot otot pencernaan di perut sehingga dapat membantu mengeluarkan gas yang terjebak di dalam perut anda.

Meski masih banyak penelitian yang harus dilakukan untuk mencari khasiatnya, tapi bahan bahan alami di atas sudah terbukti dan dipercaya dapat mrngatasi mencegah dan menghilangkan perut kembung. Mengubah pola makan dan gaya hidup yang sehat juga mengkonsumsi obat obatan merupakan solusi yang efektif untuk mengatasi perut kembung. Jika anda atau kalian sering mengalami perut kembung sebaiknya anda mencoba untuk berhenti mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna ataupun makanan yang dapat drngan mudah membuat perut anda kembung.

Selain hal tersebut sebaiknya kalian juga saat makan cobalah kunyah secara perlahan hingga halus barulah kalian telan. Memakan makanan secara bur buru atau tergesa gesa akan membuat udara terjebak dalam perut dan membuat perut menjadi kembung.

Kesehatan memanglah perlu dijaga dan diperhatikan secara menyeluruh sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk perut kembung, sekuat apapun tubuhmu jika tidak dijaga dan dirawat maka pasti penyakit kecil yang sering diremehkan seperti perut kembungpun akan bisa berakibat fatal karena itulah coba untuk terus menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana