Minggu

Sering Cukur Rambut Bikin lebih cepat panjang, Benarkah?


Last Update 21/06/2019

Akhir-akhir ini sering terdengar persepsi bahwasanya mencukur rambut seperti jenggot, kumis, ketiak, dan sebagainya menyebabkan rambut menjadi lebih cepat panjang.

Sehingga banyak sekali orang yang akhirnya waswas dan tidak jadi memotong rambut di sekitar lapisan kulit.

baca juga: cara menghilangkan bau badan dengan alami

Pertanyaannya, benarkah opini tersebut?

 Mari kita kutip dari beberapa sumber terpercaya.
Sering Cukur Rambut Bikin lebih cepat panjang, Benarkah?


Menurut Jessica Wu, MD, 

seorang ahli dermatologi dari University of Southern California Medical School, Los Angeles, menyatakan mencukur rambut takkan mempengaruhi pertumbuhan rambut itu sendiri. “Memotong (mencukur) rambut yang tumbuh di lapisan kulit tak akan membuatnya tumbuh lebih gelap atau lebih lebat”, ucapnya seperti yang dilansir Medicmagic.

Naomi Torres,

 seorang pakar kesehatan rambut juga sependapat dengan Jessica. Menurutnya, anggapan mencukur rambut di sekitar kemaluan akan membuatnya lebih lebat merupakan mitos belaka. “Tidak ada riset khusus dibalik tebalnya (lebat) rambut di sekitar kemaluan setelah dicukur,” ucapnya.

Satu lagi dari

Profesor Ron Davis  

 Menurutnya, meskipun banyak yang beranggapan demikian (mencukur rambut jadi lebih cepat lebat), itu anggapan yang salah. Folikel rambut berada di dalam lapisan kulit sehingga aktivitas apapun yang kita lakukan di luar kulit takkan mempengaruhinya.

So, sekarang sudah jelas dong, bahwa mencukur rambut di daerah lapisan kulit sama sekali enggak akan membuatnya jadi tambah cepat tumbuh dan lebat. Kalau ada yang beranggapan seperti itu, suruh saja dia baca artikel ini.

Lalu bagaimana cara agar rambut cepat panjang?

Karena mencukur bulu atau rambut tidak mambuat rambut jadi lebih cepat tumbuh atau panjang dan lebat.

Bagi Anda yang ingin rambutnya lebih cepat panjang maka cobalah menggunakan vitamin rambut, atau bahan alami yang bisa merangsang kulit agar rambut jadi lebih cepat tumbuh

Contohnya apa?

Contohnya Anda bisa menggunakan minyak kemiri, minyak kemiri ini. Memiliki zat dan vitamin yang dapat menyehatkan rambut sekaligus membuat rambut jadi lebih cepat tumbuh dan tampak hitam berkilau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana